3 Cara ini akan Membantumu Meredakan Flu yang Mengganggu

Rasanya aktivitas terhenti saat terkena flu. Rasa tidak nyaman pun membuatmu malas melakukan apapun. Mulai dari badan terasa nyeri, sakit kepala, hingga hidup tersumbat. Rasanya semakin stres, apalagi saat kamu dituntut harus menyelesaikan banyak pekerjaan.

Sebaiknya saat flu memang berkonsultasi secara langsung pada dokter. Tentu agar kamu segera mendapat penanganan yang tepat. Kamu pasti menginginkan flu yang kamu derita segera pergi, kan?

Minum obat memang salah satu cara untuk mengurangi gejala flu. Tapi tahukah kamu, jika ada beberapa cara untuk mengatasi flu tanpa minum obat. Apa saja? Yuk, cek 3 cara mengatasi flu tanpa minum obat di bawah ini.

Selalu Penuhi Kebutuhan Cairan Setiap Hari

Saat sedang sakit, biasanya kita tidak selera makan dan minum. Tapi tubuh tetap butuh cairan yang cukup agar bisa berfungsi normal. Dilansir dari thehealthsite.com, tercukupinya kebutuhan cairan tubuh bisa membantu proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan mencegah dehidrasi karena diare atau muntah. Tak hanya itu saja, tercukupinya cairan dalam tubuh juga bisa mencegah konstipasi dan mencegah tubuh kehilangan elektrolit. Apalagi kalau kamu demam, kebutuhan cairan tubuh wajib dipenuhi agar cepat sembuh.

Istirahat yang Cukup

Jangan memaksakan diri untuk bekerja atau beraktivitas kalau tubuh sudah sakit. Berikan waktu lebih banyak untuk tubuh beristirahat agar sistem imun tubuh bisa bekerja maksimal mengatasi virus penyebab pilek dan batuk. Setidaknya penuhi kebutuhan tidur 7-8 jam per harinya agar cepat pulih.

Penuhi Kebutuhan Vitamin

Vitamin C, D, dan zinc sangat penting untuk mempercepat proses pemulihan tubuh. Vitamin C memiliki efek anti virus yang kuat, vitamin D bisa mempercepat proses kesembuhan, dan mencegah penyakit kambuh lagi. Sementara zinc bisa berfungsi untuk mencegah virus flu berkembang. Asupan vitamin ini bisa didapat dari suplemen, minyak hati ikan kod, dan lain sebagainya.

Nah, Sahabat Fimela demikian 3 cara untuk mengatasi flu tanpa minum obat yang bisa kamu coba. Istirahat yang cukup dan makan yang bergizi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Author: Monica

Leave a Reply

Your email address will not be published.