Sony Pamerkan 2 Monitor Gaming dan 3 Headphone Gaming Inzone

Sony meluncurkan seri baru perangkat keras game, Inzone, berupa dua monitor dan tiga headset pada hari Rabu, 29 Juni 2022. Lini produk Inzone dirancang untuk pengalaman gaming yang imersif baik di PC atau di PlayStation 5.

Monitor gaming Sony Inzone M9 dan M3 adalah monitor gaming berukuran 27 inci dengan panel IPS LCD. Inzone M9 memiliki resolusi 4K dan kecepatan refresh 144Hz (120Hz melalui HDMI). Untuk kontras dinamis yang ditingkatkan, ia menggunakan Peredupan Lokal Array Penuh. Ini memuncak pada kecerahan 600 nits dan memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR 600. Selain itu, monitor ini memiliki cakupan DCI-P3 95%.

Sony Inzone M3 memiliki resolusi 1080p, tetapi meningkatkan kecepatan refresh menjadi 240Hz (termasuk melalui HDMI). Panel menyala di bagian tepi dan memiliki kecerahan puncak 400 nits (DisplayHDR 400). Layar ini menawarkan cakupan 99% sRGB.

Kedua layar dikalibrasi di pabrik untuk mencapai sasaran akurasi warna. Selain itu juga mendukung jenis HDR10 dan HLG HDR. Sedangkan untuk kecepatan refresh, mereka mendukung G-Sync dan HDMI 2.1 VRR untuk kecepatan refresh variabel (minimum 24Hz). Mereka juga membanggakan waktu transisi abu-abu-ke-abu-abu dalam 1 millisecond.

Kedua monitor dilengkapi dengan dua input HDMI, satu DisplayPort 1.4. Selain itu, mereka memiliki hub USB internal – satu Tipe-B masuk, tiga USB Tipe-A keluar. Port ini untuk menghubungkan keyboard, mouse, dan pengontrol karena fungsionalitas KVM (Kernel Based Virtual Machine) bawaan akan mengalihkan koneksi USB untuk mengikuti input video.

Perangkat ini akan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan PC dan PlayStation 5. Ada beberapa fitur khusus PS5 seperti pemetaan nada HDR Otomatis dan mode gambar genre otomatis (misalnya beralih ke mode Sinema saat memutar film). Ada juga fitur PC, seperti perangkat lunak PC khusus yang memungkinkan pengguna mengubah setiap pengaturan monitor.

Dudukan kedua monitor memungkinkan untuk menyesuaikan ketinggian dan kemiringan untuk kenyamanan maksimal. Pilar tengah berfungsi sebagai saluran kabel untuk menjaga semuanya tetap rapi. M9 juga memiliki strip LED RGB di bagian belakang agar sesuai dengan pengaturan pencahayaan Anda.

Sony Inzone M9 tersedia untuk pre-order dengan harga US$ 900 dan akan datang musim panas ini. Inzone M3 akan diluncurkan pada akhir tahun ini dengan harga US$ 530.

Headphone gaming Sony Inzone H9, H7 dan H3

Ketiganya memiliki desain eksternal yang sama, tetapi menawarkan kemampuan yang berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan dan anggaran pembeli. Varian H9, H7 adalah nirkabel, sedangkan H3 adalah headset kabel.

Varian H9 dan H7 ini mendukung koneksi Bluetooth, paling baik digunakan dengan dongle USB yang disertakan yang memungkinkan koneksi latensi rendah melalui 2.4GHz. Headphone dapat dihubungkan ke dongle dan smartphone pengguna melalui Bluetooth, sehingga pengguna dapat dengan mudah menjawab panggilan masuk.

Mikrofon yang terpasang pada headphone menawarkan kualitas audio yang baik untuk obrolan suara dalam game. Selain itu, mic mudah dikendalikan dengan cara diputar ke bawah untuk berbicara, dan sebaliknya untuk mematikan suara. Ada juga tombol perangkat keras yang mengubah keseimbangan audio antara audio game dan obrolan suara.

Ketiga headphone mendukung 360 Spatial Sound. Ini dapat diaktifkan oleh perangkat lunak Inzone Hub PC, yang juga menyertakan algoritme untuk mengubah stereo dua saluran menjadi suara surround 7.1 saluran. Ada juga aplikasi 360 Spatial Sound Personalizer untuk smartphone.

Sony Inzone H9 mendukung Active Noise Cancellation dan memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan mode suara sekitar (100Hz-8,000Hz). Jika ANC mati, headphone dapat bertahan selama 32 jam waktu bermain.

Inzone H7 tidak memiliki ANC. Tapi, sisi positifnya, mereka memiliki daya tahan baterai lebih lama 40 jam. Baik H9 dan H7 memiliki driver 40mm m memiliki Koil Suara EDCCA dengan magnet neodymium dan respons frekuensi 5Hz-20.000Hz.

Inzone H3 tidak perlu khawatir tentang baterai. Headphone ini juga memiliki driver 40mm dengan CCAW Voice coil dengan magnet neodymium, impedansi 35Ohm dengan respons frekuensi 10Hz-20.000Hz.

Ketiga headset tersebut sudah tersedia untuk pre-order sekarang pada situs resmi Sony, Amazon dan Best Buy. Inzone H9 berharga US$ 300, H7 seharga US$ 230 dan H3 seharga US$ 100.

Author: Monica